Bandar Seri Begawan - Brunei Darussalam, Kota yang Nyaman untuk turis

"Orang-orang sedikit semangat dibiliang negara mereka maju, mereka lebih suka negara makmur dipertimbangkan," itulah kutipan adalah ketika saya mendengar dari seseorang tentang keadaan Brunei Darussalam. negara ini di pulau Kalimantan, dan bagaimana perjalanan saya untuk mengunjungi negara itu.

Aku meninggalkan kota dengan teman Pontianak, bukan meninggalkan terminal bus Jadilah Ambawang DAMRI di 08:00. mendapatkan waktu tempuh 28 jam di Bandar Seri Begawan, ibukota Brunei Darussalam. Ada hal menarik yang perlu kita perhatikan ketika Brunei masuk perbatasan. Salah satu persyaratan yang paling penting adalah bahwa kita uang 30 dolar Brunei, setara harus memiliki 3 juta lebih. Jika Anda tidak membuat uang yang tersedia, kami tidak diberi izin untuk mengunjungi. Untuk kebaikan kita benar-benar, jadi kami akan ya pengemis di sana.

Siang hari saya dan teman saya telah tiba di Bandar Seri Begawan. Kota ini tenang, bersih dan rapi. Mereka pergi langsung ke kami tempat di Pusat Belia, farmstead, di mana para atlet dan kegiatan remaja akan tetap. Untungnya, saat ini tidak ada aktivitas, sehingga ruang kita bisa menyewa. Dibandingkan dengan hotel dan hostel, tinggal di sini sebagian besar tas murah, hanya 10 BND malam. Itu untuk tinggal beberapa backpackers dari Perancis di sini. Oh ya, rumah tamu terpisah untuk pria dan wanita, meskipun kompleks sehingga menemukan perbaikan pasangan di tempat lain.

Pada sore hari kita berkendara segera jalan-jalan daerah. untuk mendapatkan tumpangan perahu motor pertama kami dari dermaga di Kampong Ayer di sekitar rumah untuk melihat di atas air. Orang-orang lokal dari Brunei tinggal di desa ini, setelah perahu motor kami kompleks Istana Raja mengambil di bagian belakang Brunei. Sungai Brunei dilihat dari bangunan istana yang lain, Istana anak Sultan berujung ayahnya untuk menggantikan. Juga terlihat kemegahan Omar Masjid Saifuddin Ali dengan gemerlap kubah emas dan arsitektur Mughal Islam dan Italia. Ashar Adzan tiba, kami memutuskan untuk berdoa di masjid bersama-sama mengambil foto di sekitar masjid. Wajib dalam kunjungan daerah masjid ini merupakan replika dari kapal yang mereka coklat keemasan.

Kita pergi ke sejauh mana Istana Nurul Iman, kediaman Sultan Hassan Bolkiah untuk melihat keluarganya. Setelah 20 menit berjalan, kami tiba di gerbang depan istana. Apa untuk melihat? Hanya tujuan dan penjaga, istana tampaknya tidak lengkap terlalu lebar. Ketika gerbang membuka momen yang luar biasa secara otomatis pada saat ini. lampu Merahpun menyala sehingga jalan raya berhenti saat ini. Segera, beberapa mobil sport dari istana menuju jalan raya. pintu tertutup lagi dan lampu jalan berwarna hijau.

Keesokan harinya kami mengunjungi gedung Royal Regalia, museum Kesultanan Brunei, masa lalu dan sekarang. Sebagai pengunjung masjid yang mengambil gambar di museum tidak diperbolehkan, jadi sebelum kamera baru dan hp put di loker. Setelah museum, kami melanjutkan kunjungan ke Ashar Hassanil Bolkiah'Masjid Jame. Lokasi sedikit pusat banyak terjadi, kami menggunakan bus kota untuk sampai ke sana, biaya 1 BND cara. Masjid tidak ada kalah menarik, arsitektur sangat instagramable.

Setelah kami kembali dari masjid di pusat kota. Mendapatkan sekitar kota dengan berjalan kaki sangat nyaman. jarang mendengar klakson mobil, ketika kita menyeberang jalan. Para pengendara menghormati untuk pejalan kaki. Semuanya mewah seperti mobil mereka, mereka datang pasti pertama berhenti ketika pejalan kaki ingin menyeberang bahkan jika tidak penyeberangan.